Beranda > Berita Seputar Ponorogo dan Sekitarnya > Suara-Suara Gemuruh di Ponorogo

Suara-Suara Gemuruh di Ponorogo

ponorogo akhir-kahir ini terdengar suara suara gemuruh yang meresahkan warga. banyak orang yang menduga suara itu berasal dari gunung wilis  ponorogo, menurut beberapa orang orang bahwa gunung wilis adalah gunung berapi yang sudah lama tertidur, dan suara-sauara tesebut berasal dari aktifitas magma di dalam gung wilis.

menurut beberapa sumber bahawa gunung wilis memiliki banyak sekali puncak yang belum pernah dikunjungi oleh penduduk, mengingat begitu luasnya area pegunungan ini.

dikutip dari lawupos.net

Fenomena Alam di Lereng Willis, Bumi Ambles Ratusan Meter

lawupos.net:Fenomena alam terjadi di Lereng Gunung Wilis. Tanah di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo mendadak rekah dan amblas. Luas retakan mencapai ratusan meter.

Akibatnya, lima rumah warga di Ponorogo, Jawa Timur, hancur. Selain itu jalur alternatif antar kecamatan putus, serta merusak kebun cengkeh.

Warga mengatakan, selepas hujan lebat mendadak tanah di lingkungan setempat amblas. Diduga tanah amblas ini akibat pergerakan tanah ke bawah.

Selain meratakan lima rumah warga, tanah amblas ini juga merusak jalur alternatif penghubung antara Kecamatan Soko Dengan Kecamatan Pulung. Badan jalan dilokasi bencana amblas beberapa meter.

Warga sempat panik, sebab sebelum ambles, terdengar suara gemuruh dari dalam perut bumi.”Saya mengira gempa. Banyak warga yang lari dari dalam rumah menyelamatkan diri,” ujar warga.(elpos)

  1. Februari 18, 2011 pukul 1:31 pm

    mudah mudahan gak terjadi apa apa ya bang… menurut bmkg itu terjadi di daerah pulung trus ada yang meneliti dari bandung tapi belum ada keputusan

  2. Februari 18, 2011 pukul 4:54 pm

    kalo komentar kasih link bro jangan anonim gak enak dilihat

  3. Februari 19, 2011 pukul 5:54 pm

    Mudah2an aman…krn msh banya keluarga, saudara dan teman2ku di sana.tlnG pemerintah langsung turun tangan dAn segera membentuk tim peneliti terhadap fenomena alam ini agar masyarakat juga tenang

    • mihwanuddin
      Februari 21, 2011 pukul 3:58 am

      amin semoga tidak terjadi apa-apa

  4. Februari 19, 2011 pukul 8:05 pm

    semoga bukan bencana alam

    • mihwanuddin
      Februari 21, 2011 pukul 3:58 am

      amin

    • Februari 22, 2011 pukul 4:57 am

      aminnnnnnnnn

  5. Februari 22, 2011 pukul 5:05 am

    ya benar saya yang ada di kelurahan patik pulung sering merasakan dan mendegar gemuru…sangat meresahkan banget…bagi tem BMG ayo kerja cepet cari kepastianya itu apa…???biar masyarakat tau dan gak resah lagi…thank yooo

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: