Beranda > Berita Seputar Ponorogo dan Sekitarnya > Film Asing Stop Beredar Akan Berdampak Pada Meningkatnya Konsumsi VCD & DVD Bajakan

Film Asing Stop Beredar Akan Berdampak Pada Meningkatnya Konsumsi VCD & DVD Bajakan

kabar yang kurang mengembirakan datang dari perfilman indonesia, pasalnya pendistribusian film asing  dihentikan seperti film film Hollywood, Mandarin, Eropa, dan India. bagi para pecinta film asing tentunya akan merasa kecewa sebab beberapa film yang ditunggu-tunggu seperti transformer 3 dll tidak akan bisa dilihat dibioskop-bioskop kesayangan. dan dampak yang akan terjadi adalah menjamurnya vcd dan dvd bajakan seperti yang berita yang bersumber dari detikMovie :

Jakarta – Dampak negatif akan timbul jika distributor film asing berhenti mengirim film Hollywood, Mandarin, Eropa, dan India ke Indonesia. Bisa jadi konsumsi VCD atau DVD bajakan akan meningkat.

Hal tersebut dikatakan Surtadara Hanung Bramantyo saat dihubungi detikhot, Sabtu (19/2/2011). Dengan maraknya film luar saja konsumsi VCD dan DVD bajakan banyak, bagaimana kalau —misal— film Hollywood stop beredar di Indonesia?

“Itu akan membuat masyarakat kita akan meningkatkan konsumsi DVD atau VCD bajakan. Mereka akan mencari karena film luar nggak ada di bioskop,” kata suami aktris Zaskia Mecca itu.

Jauh dari itu, dampak terbesar tidak beredarnya film Hollywood di Indonesia berpengaruh terhadap pengetahuan masyarakat dan senias lokal. Arus informasi perkembangan film luar akan tertutup.

“Kita akan sama sekali nggak bisa akses. Tentunya akan merugikan secara ilmu pengetahuan. Keberadaan film luar itu bagus untuk dijadikan perbandingan, dan pengetahuan untuk tekhnologi baru,” papar Hanung.

Misalnya saja, di Hollywood tengah diramaikan dengan film 3D. Bagaimana bisa, lanjut Hanung, kita tahu soal itu jika tidak ada film 3D Hollywood masuk di Indonesia?

“Maka akan sulit sekali jika itu terjadi. Karena informasi itu bisa dijadikan pelajaran,” jelasnya.
(ebi/ebi)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: